Memilih Dan Melatih Bangkok menjadi Gladiator Sabung

Posted on

Memilih Dan Melatih Bangkok menjadi Gladiator SabungMemilih Dan Melatih Bangkok menjadi Gladiator Sabung Ayam

Memilih Dan Melatih Bangkok – Ada 2 cara memilih Bangkok Chicken. Pertama, pilih kandidat untuk pertarungan ayam jago. Yang kedua memilih ayam jago siap pakai. Mereka yang ingin praktis lebih cenderung memilih ayam siap tempur, yang berarti ayam Bangkok berusia 10-12 bulan dan sudah berkompetisi di lingkaran.

Memilih ayam jantan untuk bertarung, yang menjadi lebih praktis, karena permainan sudah terlihat dalam pertarungan. Harga sabung ayam baru saja naik, terutama jika Anda memenangkan permainan.

Banyak sekali para pecinta ayam bangkok pemula yang sedang memulai hobby ayam bangkok dengan memilih ayam bangkok muda. Namun, ada juga yang memilih Ayam siap untuk pelatihan, pelatihan dan persiapan dalam beberapa bulan. Setelah selesai, ayam itu bisa dijual dan diperoleh.

Memilih Dan Melatih Bangkok

Memilih Dan Melatih Bangkok – Ciri-ciri ayam bangkok ini hampir mirip dengan ayam liar. Hal inilah yang menjadikan ayam ini masuk dalam kategori ayam aduan terbaik karena ayam ini mampu bertarung bahkan sampai mati. Oleh karena itu ayam jenis ini selalu menjadi favorit para pecinta ayam khususnya ayam aduan.

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, Ayam Bangkok merupakan salah satu jenis ayam petarung yang memiliki karakteristik yang mirip dengan ayam kampung.

Berikut ciri-ciri ayam bangkok yang harus kamu ketahui. Ciri-ciri tersebut termasuk yang dimiliki oleh ayam jago tempur tipe bangkok.

Bertubuh Besar Dan Tegak

Memilih Dan Melatih Bangkok – Pada umumnya ayam asal bangkok kuat dan memiliki ukuran tubuh yang besar. Hal tersebut terlihat dari posisi berdiri. Sambil berdiri, ayam jantan ini berdiri dengan sudut hampir 90 derajat. Anda juga bisa melihatnya dari bagian dadanya yang terlihat. Untuk ayam bangkok kualitas terbaik, ciri fisiknya juga sedikit berbeda.

Ayam Bangkok kualitas master memiliki sandung lamur yang lebih lebar. Secara keseluruhan, Ayam Perang Bangkok yang berkualitas baik adalah Ayam Bangkok yang memiliki sandung lamur lebar. Kemudian semakin lebar tulang dada, semakin baik kualitas ayam aduan. Ayam yang memiliki postur tubuh lurus dianggap mumpuni karena daya tahan tubuhnya yang tinggi terhadap pertarungan.

Bentuk tubuh Ayam Bangkok juga dipilih, yaitu memiliki tekstur tubuh yang lebih lembut karena diklaim memiliki akurasi pukulan saat bertanding. Daging ayam yang empuk juga dipercaya memiliki otot yang bagus.

Ciri-ciri Ayam Bangkok yang Berkualitas Gladiator

Bentuk Leher Panjang
Secara keseluruhan, ciri-ciri Ayam Bangkok kualitas bagus memiliki leher yang lebih panjang dibanding jenis ayam lainnya. Namun, bagi petarung Bangkok yang terampil, sendi tulang antara leher dan kepala tidak menonjol. Jadi, jika sambungan tulang antara leher dan kepala kurang terlihat, Bangkok Chicken menjadi semakin baik. Oleh karena itu, pecinta ayam aduan sebaiknya memeriksa persendian leher saat membeli.

Bentuk jengger
Bagi pecinta adu ayam di Bangkok, ciri khas ayam bangkok secara keseluruhan dapat dilihat dari bentuk sisirnya. Bentuk umum dari sisir ayam bangkok mirip dengan telur dan kepang pendek. Pecinta ayam aduan terutama mencari ayam Bangkok yang memiliki sisir seperti sisir. Inilah yang diminati karena juga diyakini memiliki sifat tempur yang sangat baik.

Memilih Dan Melatih Bangkok

Bentuk kakinya
Apalagi jika dilihat dari bentuk kakinya, ayam bangkok cenderung bulat dan berpenampilan kering. Selain itu jika dilihat dari sisiknya, ayam bangkok cenderung memiliki sisik yang rapi dengan sisik berwarna kuning. Ini berarti timbangan didistribusikan secara merata dari jari kelingking hingga kaki yang tidak patah.

Paruhnya panjang
Bentuk dan warna paruhnya juga membuktikan kualitas ayam bangkok yang baik. Ciri khas Bangkok Fight Chicken yang berkualitas baik adalah Bangkok Chicken yang memiliki paruh yang panjang dan tebal.

Paruh bangkok cenderung lebih kuning dibandingkan jenis ayam lainnya.

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, Ayam Bangkok juga memiliki warna yang beragam dan tidak kalah cantik dari ayam lainnya.

Melatih Bangkok menjadi Gladiator Dalam Arena Sabung Ayam

cara melatih pukulan ayam secara maksimal agar ceker ayam lebih kuat dan daya tahan tubuh meningkat. Nah buat kamu yang belum paham cara melatih stroke ayam boleh simak artikel kami sampai akhir.

Cara agar pukulan ayam semakin kuat adalah dengan mengusap kepala ayam dengan kedua tangan. Tujuan scrubbing adalah agar ayam peka dan peka terhadap lingkungan sekitarnya. Selain itu mampu memperlancar peredaran darah pada ayam bangkok.

Melatih Pukulan Ayam Bangkok
Kemudian, biasanya botoh memberikan pelatihan berupa boneka ayam, dengan tangan kiri memegang punggung boneka dan tangan kanan memegang ekor boneka. Kemudian buatlah boneka ayam itu seolah-olah itu adalah ayam aduan lawan. Sehingga ayam jago pertempuran melompat beberapa kali untuk memukul boneka itu. Sehingga ayam jago pertempuran bisa setinggi kepala boneka ayam untuk memulai serangan.

Melatih Ayam Bangkok Sabung

Ada juga cara lain untuk melatih pukulan ayam yaitu dengan senam melempar. Peganglah ayam anda Kemudian lemparkan ayam tinggi-tinggi beberapa kali. Sebaiknya gunakan lantai untuk latihan melempar Anda dengan bahan atau tanah yang tidak terlalu keras. Tujuan alasnya adalah untuk memberikan pegangan yang kuat saat ayam berada di udara dan juga mengurangi resiko melukai ayam.

Dalam kasus ayam aduan baru, pasti akan membuat sulit untuk melempar beberapa kali. Oleh karena itu perhatikan kondisi ayam saat melempar, agar tidak cepat lelah. Jika ayam terlihat lelah, lebih baik diistirahatkan dan dilatih lagi setelah dua hari. Latihan melempar ini dirancang untuk mempercepat pembentukan otot menjadi kuat dan lebih cepat dalam memukul ayam. Tanda keberhasilan kursus pelatihan adu ayam ini adalah ayam jago dapat dilempar sebanyak 90 kali. Untuk latihan ini satu minggu harus diberikan tiga kali.

Latihan Maju Dan Mundur
Latihan maju dan mundur bertujuan untuk memperkuat posisi ayam sekaligus memperkuat pukulan ayam. Untuk melatih latihan ini, tahan bagian ekor Ayam Bangkok lalu lakukan gerakan maju dan mundur. Latihan dilakukan kurang lebih 2-3 menit setelah ayam dibuang. Jenis makanan yang bisa dihidangkan selama masa pelatihan adalah nasi merah yang dicampur dengan telur mentah untuk merangsang otot ayam, Kaitong mendapat 1 porsi 1 porsi, atau Monster Pro dapat 1 porsi setiap pagi.

Untuk mendapatkan hasil maksimal dari proses pelatihan Anda, celupkan ayam Anda agar ototnya tidak terlalu kaku dan lebih gesit. Selain senam, Anda juga perlu memberikan donasi Hanging Tradmil dan Treadmill Footprint. Karena mampu membuat otot ayam tidak terlalu kaku.

Baca juga : Bermain Sabung Ayam Yang Sudah DiSahkan